Inilah Keistimewaan Jogja

jogja istimewa
ISLAMEDICA - Jogja, kota yang indah dengan segala keramahan menjadikannya istimewa. Tenang, damai dan nuansa khasnya membuat setiap orang merasa nyaman. Tidak terdengar berlebihan memang jika mengatakan kota ini sebagai kiblat pendidikan Indonesia. Karena para pelajar dan mahasiswa betah berlama-lama. Sehingga bertempat tinggal di jogja setelah memilki pekerjaan dan berumah tangga kiranya menjadi planning yang tepat bagi sebagian orang. Seakan tak rela jika suatu saat nanti harus angkat kaki karena studi yang dijalani telah usai.

Setiap orang dalam mendeskripsikan keistimewaan itu tentunya berbeda. Jika diuraikan satu persatu, maka paragrafnya akan sangat panjang. Namun, pada dasarnya secara keseluruhan akan mengatakan bahwa keramahan, kelembutan laku masyarakat, dan suasana yang damai menjadi ide untuk menyebut jogja adalah kota yang istimewa.

Disadari ataupun tidak, keadaan lingkungan yang bersih juga menjadi daya tarik tersendiri. Pengelolaan sampah yang bagus membuat kondisinya tetap bersih. Sehingga meskipun musim penghujan tiba tidak bau dan tidak menjadikannya banjir. Nampaknya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sudah tumbuh sejak lama. Mereka benar-benar ingin menjaga kota ini agar tetap nyaman dijadikan sebagai tempat tinggal.

Keistimewaan yang sejak lama dimiliki akan tetap berlanjut lewat kebaikan dan hal-hal positif yang ada di dalamnya. Bukan karena hal-hal yang negatif, melanggar nilai, norma dan syari’at agama. Tentunya dengan senantiasa meningkatkan kualitas dari semua lini kehidupan personal maupun pemerintahan. Secara perorangan dengan terus meningkatkan spiritualitas, akhlak yang baik kepada sesama. Sedangkan secara pemerintahan agar senantiasa meningkatkan mutu pelayanan publik untuk kesejahteraan bersama. Semoga denagn upaya tersebut keistimewaan jogja akan terus terjaga.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment