Daerah Konflik Membutuhkan Perawat

Berita dunia akhir-akhir ini yang berkaitan dengan bombardir Palestina atas Israel dan konflik di Syuriah semakin meresahkan dunia khususnya bagi ummat muslim. Walaupun mungkin bukan hanya orang Islam saja yang merasa prihatin dengan keadaan ini. Setiap harinya pasti ada orang Islam yang dibunuh dengan roket-roket pemusnah di Palestina maupun di Syuriah. Entah itu sedikit atau banyak korbannya, hal ini tentunya menjadi bahan renungan tersendiri bagi kita.

Dari video-video dan foto-foto yang beredar di internet bisa kita simpulkan bagaimana kekejaman Israel terhadap masyarakat palestina dan kebiadaban Presiden Bashar Asyad kepada rakyatnya yang Islam di Syuriah. Juga dari berita-berita yang ditayangkan di layar kaca televisi yang bisa kita cerna kejahatan kedua Negara ini kepada ummat muslim. Ini membuktikan bahwa kondisi orang-orang Islam yang berada di Palestina dan Syuriah sedang mengalami masa-masa kritis.

Hal pokok yang dibutuhkan saudara kita di Palestina dan Syuriah salah satunya adalah pelayanan medis. Berapa banyak korban meninggal setiap harinya, tentunya ini yang menjadi fokus pemusatan kita sebagai perawat. Terlebih bagi kita perawat yang berlatar belakangkan Islam pasti mempunyai rasa keinginan untuk ikut andil dalam penanganan medis sebagai penerapan nyata bentuk kepedulian. Dengan adanya keterkaitan agama ini, maka diharapkan ada sebagian kecil atau besar dari kita yang terjun langsung ke medan untuk memberikan bantuan medis.

Bantuan berupa pelayanan medis atau kesehatan ini bersifat segera. Karena mengingat banyaknya korban yang semakin  hari semakin meningkat jumlahnya. Juga parahnya keadaan para korban yang segera harus mendapat pertolongan. Jika bantuan medis tidak segera diluncurkan, maka bisa kita bayangkan berapa banyak kemungkinan jumlah korban meninggal yang akan bertambah.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment