Tips Terbaik Atasi Stres

tips atasi stres

ISLAMEDICA - Pada dasarnya problematika kehidupan tidak akan pernah habis. Setiap manusia pasti pernah mengalami gangguan pikiran berupa stres. Seiring bertambahnya usia dan tingkat kemampuan seseorang, tidak menutup kemungkinan stres akan sering menghampiri. Penyebabnya bisa diakibatkan oleh beban pikiran yang menumpuk atau masalah yang tidak kunjung usai. Maka dari itu, setiap insan hendaknya bisa mengatur segala sesuatunya sehingga apa yang menjadi sumber stres tersebut bisa teratasi. Mungkin banyak cara pernah kita lakukan dala upaya mengurangi stres. Termasuk kali ini kami sajikan kepada pembaca sekalian mengenai tips terbaik atasi stres. Berikut adalah uraian lengkapnya :

Berpikir Positif

Jauhkan pikiran negatif kita. Dengan berpikir positif, rasa percaya diri akan meningkat sehingga muncul keyakinan yang tinggi bahwa kita mampu menghadapi segala persoalan. Anggaplah bahwa sesuatu yang menghalangi adalah sebuah ujian agar kita menjadi manusia yang lebih berkualitas.

Fokus dengan satu hal yang lebih penting.

Dengan lebih fokus pada hal yang lebih pokok untuk dikerjakan saat itu juga, bisa meringankan beban pikiran. Mungkin dari kita sering bingung, manakah yang harus diselesaikan terlebih dulu. Kunci utamanya adalah peka terhadap prioritas.

Buatlah jadwal
Aktivitas kita akan lebih teratur dengan dibuatnya jadwal. Karena dengan begitu ada deadline yang mengharuskan seseorang untuk segera menyelesaikannya. Tentunya  dengan tujuan agar tidak menunda-nunda atau terlambat dalam menyelesaikan suatu tugas yang sudah menjadi tanggung jawab. Paling tidak, jadwal yang sudah dibuat tersebut menjadi langkah untuk atasi stres.

Jangan melampiaskan stres pada hal  yang negatif

Banyak orang yang melampiaskan stres dengan melakukan hal-hal negatif seperti minum minuman keras, merokok atau pergi ke tempat-tempat maksiat lainnya. Hal semmacam itu percuma saja dilakukan, karena tidak akan bisa menghilangkan beban dipikiran. Malah justru semakin menambah permasalahan sehigga semakin pelik.

Meningkatkan religiusitas

Mendekatkan diri kepada Allaah adalah suatu keharusan. Kita sebagai manusia yang banyak kesalahan perlu koreksi diri. Barangkali segala problematika yang kita hadapi dikarenakan kelalaian kita pada Yang Maha Pencipta. Jika kita memiliki masalah yang begitu mengganggu, berdoalah kepada Allaah untuk meminta pertolongan-Nya. Manusia adalah makhluk yang lemah, ia tidak menyelesaikan segala sesuatu tanpa bantuan Allaah Yang Maha Kuasa  dan juga orang disekelilingnya. Semakin seseorang mendekatkan diri kepada Rabbnya, semakin tenang jiwanya.

insyaaAllaah jika kita berusaha mengaplikasikan lima hal di atas akan menjadi tips terbaik atasi stres. Ketika kita menghadapi permasalahan nyang besar yakinlah kita mempunyai Allaah yang Maha Besar. Segala persoalan yang Allaah ujikan kepada kita, maka pasti ada pemecahannya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment